Thursday, January 28, 2016

Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Maverick Vinales


Basismotogp , Kali ini kita akan membahas tentang Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Maverick Vinales,
Bernama lengkap Maverick Vinales Ruiz lahir pada tanggal 12 Januari 1995 adalah seorang pembalap motor Grand Prix dari Spanyol , dikenal menjadi yang terbaik pada kejuaraan Moto3 pada tahun 2013 . Saat ini Maverick Vinales membalap diajang motogp dengan bergabung bersama Tim Suzuku Ecstar, dan memakai nomor 25 pada motornya. Pada tahun 2015 ia memenangkan penghargaan  rookie terbaik di kelas MotoGP .

Karir Maverick Vinales 
 
Kejuaraan Kelas 125cc / Moto3

Maverick Vinales pindah ke Kejuaraan Dunia 125cc menjelang musim 2011, bermitra dengan pembalap veteran Sergio Gadea, yang kembali ke kelas 125cc setelah musim di Moto2, di tim VIP SuperMartxé setelah tim Blusens-BQR bergabung dengan sosialita Amerika Paris Hilton. Ia terkesan selama pengujian pra-musim di Valencia, dan selesai kesembilan di debut nya Grand Prix di Qatar. Setelah pensiun di Jerez karena kegagalan rem, Maverick Vinales urutan keempat di Estoril, sempat kehilangan podium untuk Johann Zarco di foto-finish dengan margin antara pasangan menjadi 0,002 detik. Dua minggu kemudian di Le Mans, Maverick Vinales mengambil kotak start front-baris pertama dengan tempat ketiga, dan setelah pertempuran ras panjang dengan pemimpin kejuaraan Nicolás Terol, Terol membuat kesalahan di tikungan kedua dari belakang dan Maverick Vinales memotong dan mengambil kemenangan dengan selish 0,048 detik. Kemenangannya, pada usia 16 tahun, 123 hari, membuatnya termuda ketiga pembalap untuk memenangkan perlombaan Grand Prix di belakang Scott Redding dan Marco Melandri. Tiga kemenangan berikutnya selama musim berlangsung membuat Maverick Vinales menyelesaikan musimnya sebagai rookie di tempat ketiga dalam klasemen akhir.

Maverick Vinales di 2012 Australian Grand Prix
Maverick Vinales masuk ke musim 2012 sebagai favorit juara di kejuaraan Moto3. Ia memenangkan lima balapan di awal musim, tapi kurangnya konsistensi dan kemalangan, membuatnya tidak mampu bersaing dengan Sandro Cortese. Pergi ke Malaysia dengan peluang tipis untuk memenangkan gelar, ia malah meninggalkan timnya dan melewatkan balapan di Malaysia, yang memungkinkan Cortese untuk memenangkan gelar dengan Luis Salom melewatinya untuk tempat kedua. Maverick Vinales menyatakan bahwa ia tidak diberitahu tentang tawaran dari tim lain Moto3 dan tim menolak untuk memindahkan dia ke kelas Moto2, dan membuatnya tidak bisa menandatangani perpanjangan kontraknya menjadi 2014.
 
Maverick Vinales di 2013 Aragon Grand Prix
Maverick Vinales kembali untuk dua balapan terakhir dan berada di tempat ketiga dalam klasemen, kehilangan tempat runner-up untuk Salom. Dia pindah ke Team Calvo bersama Ana Carrasco. Dia memenangkan dua balapan pertamanya dengan Tim Calvo back-to-back di Spanyol dan Perancis Grand Prix. Sejak saat itu, ia memiliki beberapa peluang untuk menang karena ia memimpin di lap terakhir di San Marino, Aragon, dan Philip Island, tetapi pada semua kesempatan, ia disalip oleh rekan pembalap Spanyol Alex Rins. Dia mulai memudar dari pertarungan perebutan gelar dengan dua balapan tersisa, tapi di Motegi,saingan Rins dan Luis Salom mendapat kemalangan,sehingga keduanya tersingkir dari perlombaan, sementara Maverick Vinales melanjutkan balapan untuk menyelesaikan tempat kedua di belakang seri rookie Alex Marquez, membuat dia kembali ke pertarungan perebutan gelar. Ketiga pembalap masuk ke babak final dengan jarak lima poin di semua dari mereka. Salom membuat kesalahan dan secara efektif mengakhiri peluangnya, sementara Rins dan Maverick Vinales terus berjuang. Pada akhirnya, Maverick Vinales mengambil kemenangan ras dan Kejuaraan Dunia Moto3 dengan selisih dua belas poin melewati Rins.

Kejuaraan Dunia Moto2

 Maverick Vinales menandatangani kontrak dua tahun dengan Pons Racing, akan berakhir pada akhir 2015. Dia bergabung dengan mantan saingannya di Moto3 Luis Salom dalam tim. Ia mendapat kemenangan kelas menengah pertamanya di Circuit of the Americas pada tanggal 13 April 2014. Ia akhirnya menyelesaikan musim di tempat ketiga dalam klasemen akhir.

Kelas MotoGP

 
Pada bulan September 2014, diumumkan bahwa Maverick Vinales akan naik ke kelas MotoGP untuk musim 2015, naik untuk tim pabrik Suzuki. Dia bermitra Aleix Espargaró di tim. 


Statistik Karir Maverick Vinales

Kejuaraan MotoGP
Tahun Aktif 2015
Pabrikan Suzuki
Klasemen 2015 12 (97 poin)
Start Menang Podium Poles F. laps Poin
18 0 0 0 0 97
 Kejuaraan Moto2
Tahun Aktif 2014
Pabrikan Kalex
2014 Klasemen 3 (274 poin)
StartMenangPodiumPolesF. lapsPoin
18 4 9 1 5 274
Kejuaraan Moto3
Tahun Aktif 2012–2013
Pabrikan FTR Honda, KTM
Juara Dunia 1 (2013)
Klasemen 2013 1st (323 poin)
StartMenangPodiumPolesF. lapsPoin
32 8 22 7 4 530
Kejuaraan 125cc
Tahun Aktif 2011
Pabrikan Aprilia
Juara Dunia 0
Klasemen2011 3rd (248 poin)
StartMenangPodiumPolesF. lapsPoin
17 4 9 3 3 248

Koleksi Foto Maverick Vinales  


 
 
Nah itulah  Profil Lengkap dan Statistik Karier Pembalap MotoGP Maverick Vinales yang dapat Basismotogp bahas kali ini semoga bisa menambah informasi bagi pecinta motogp.
Tag: profil maverick vinales,maverick vinales instagram,berita maverick vinales,maverick vinales twitter,maverick vinales merchandise,maverick vinales 2015,maverick vinales helmet,angel vinales,maverick viñales suzuki

    Choose :
  • OR
  • To comment